Marah akan Evan, Facebooker Deface Situs RSPP

Meski sudah meralat status dan meminta maaf, akun Evan Brimob ternyata masih menuai emosi facebookers. Mereka yang protes dengan status 'Evan Brimob' diduga telah meretas alias meng-hack situs resmi RSPP, Rumah Sakit Pusat Pertamina.

ketika anda masuk ke dalam situs resmi RSPP di www.rspp.co.id, anda akan melihat halaman selamat datang atau welcome page. Tampilan ini masih normal.

Anda masih akan melihat tampilan lengkap dengan logo, alamat, nomor telepon, hingga slogan RSPP, "Layanan yang Profesional, Ramah, Ikhlas, Mutu, dan Antusias."

Perubahan akan terjadi bila pembaca masuk lebih dalam. Ketika mengklik 'start' dan tunggu beberapa saat.


Awalnya, anda akan melihat foto seorang dokter RSPP yang siap melayani konsultasi online.

Tetapi, tampilan itu tidak lama. Pembaca langsung 'disuguhkan' foto yang sama dalam akun facebook Evan Brimob. Ada empat gambar akan terlihat.

Tiga gambar itu adalah foto muka Evan Brimob yang sudah diubah oleh si peretas alias hacker dan satu gambar lagi berupa kepalan tangan. Hingga kini, belum ada konfirmasi dari RSPP terkait situs resminya yang telah diretas.


ini merupakan suatu protes dari pada pengguna internet khususnya facebooker terhadap status evan di facebooknya yang berbunyi ""Polri gak butuh masyarakat, tapi masyarakat yg butuh Polri. Maju terus kepolisian Indonesia, telan hidup2 cicak kecil.." yang mengakibatkan kemarahan para facebooker.

untuk melihat gambar2 situs yang terdeface lebih jelas bisa dilihat disini

2 komentar:

Dudi Jaya S mengatakan...

Mana Nih lihat di sini nya?? hehehe.

everything at I-Net mengatakan...

aduh... udah di normalkan kembali ama RSPPnya om duid jaya .. jadi linknya saya hapus eheheh
untuk gambar2nya sudah saya masukan linkny ^^, makasi sudah mampir

Posting Komentar