Evan Brimob Mendadak Artis Akibat Statusnya di Facebook

Evan Brimob, salah satu akun di facebook (FB), yang merupakan anggota brimob polda Sumsel mendadak menjadi pembiacaran yang hangat saat ini baik di Forum-forum internet maupun berita-berita di internet akibat salah satu statusnya di Jejaring Sosial Facebook....

Entah apa yang dipikirkan dia, tapi dia menantang para komentator. Komentar di FB Evan Brimob sangat ramai gara-gara dia menulis status: "Polri gak butuh masyarakat, tapi masyarakat yg butuh Polri. Maju terus kepolisian Indonesia, telan hidup2 cicak kecil..". yang kita ketahui saat ini Polri sedang bersitegang dengan KPK yang diibaratkan Buaya VS Cicak akibat tindakanya ini Evan Banyak Menuai kecaman dari masyarakat pengguna Facebook
Salah seorang pengguna FB yang berkomentar adalah Yudhistira Lembang. Dia merespons dengan kalimat sebagai berikut: Lo digaji masyarakat lewat pajak, dodol. Jangan bilang polisi gak butuh masyarakat. Klo lo ga butuh masyarakat, lo tinggal di hutan saja sama monyet."

Pemilik akun lain, Maquin Spanish berkomentar: "Evan, katanya saya bisa melakukan pengaduan kalau ada tindakan polisi yang merugikan masyarakat. Oleh sebab itu, saya akan tulisan kamu ini di pengaduan saya di web kepolisian. "

Evan Brimob kemudian menimpali: "Maquis, kamu mengerti apa masalah hukum. kamu tuh gak lebih dari kumpulan orang2 yg gak berguna. Mungkin cinta kamu pernah ditolak oleh polisi ya. Ya iyalah mana mau polisi sama orang yg gak penting kayak lo.."

Terhadap para lawannya, di salah komentarnya, Evan Brimob menulis sebagai berikut: "oh silakan2, satu jengkal pun saya tidak akan mundur. Jangan tidak ya... saya tunggu. Kalau tidak, berarti Anda yg perkarakan dengan hukum.


akibat komentar-komentar pedasnya Evan hingga dilaporka ke Kompolnas akibat ulahnya.

Si pelapor Evan Brimob ke Kompolnas adalah Wawan, warga Catur Tunggal, Sleman. Dia melapor ke Kompolnas dengan mengisi formulir yang disediakan Kompolnas tertanggal 5 November 2009. Wawan mengirimkan formulir pengaduan yang diisinya itu ke redaksi detikcom, Kamis (5/11/2009).

Saat menulis kesatuan yang dilaporkan ke Kompolnas, Wawan menulis: Sat Brimob Polda Sumsel. Apakah Evan Brimob adalah benar anggota polisi dari Brimob Polda Sumsel? Entahlah. Namun, di profilnya, Evan Brimob mengaku bertugas di Sat Brimob Polda Sumsel.

Yang jelas, Wawan menulis dalam kolon 'Bentuk Perbuatan', sebagai berikut: "Membuat pernyataan yang melecehkan masyarakat dan beropini negatif tentang masyarakat, secara tidak langsung membuat pernyataan yang provokatif dan bisa memperkeruh isu-isu tentang KPK dan Polri di situs jejaring social facebook." Dia juga memberikan link di sebuah situs forum yang meramaikan tentang hal itu.
salah satu linknya adalah : Kaskus

kibat Banyaknya Hujatan Serta Pengaduan yang masuk ke Kopisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Tidak lama permintaan maaf dari Evan pun dibuat.

"Saya mengaku salah dan minta maaf dan ralat pernyataan saya menjadi: Polri butuh masyarakat... masyarakat butuh Polri.... maju terus kepolisian Indonesia, bangkit Indonesiaku, lawan para koruptor dan perusak negeri ini".

Walaupun Evan Sudah Meminta Maaf Akhirnya Evanpun disidang Akibat Ulahnya Ini....

So.. jika ingin membuat status yang bersifat Flaming Dipikirkan dulu sebelum di post di facebook yha.....

Lihat Juga Situs RSPP Terdeface

0 komentar:

Posting Komentar