Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia

Hai semua. Saya ingin mengucapkan Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia, yang jatuh pada hari ini, Rabu, 9 Desember 2009. Tiap tanggal 9 Desember, kita memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia. 9 Desember ditetapkan PBB sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia pada tahun 2003, merujuk pada kesepakatan pada Konvensi PBB Melawan Korupsi tanggal 31 Oktober 2003.
Sebagian dari pernyataan dalam Konvensi itu adalah :
"concerned about the seriousness of problems and threats posed by corruption to the stability and security of societies, undermining the institutions and values of democracy, ethical values and justice and jeopardizing sustainable development and the rule of law"
("prihatin tentang keseriusan masalah dan ancaman yang ditimbulkan oleh korupsi bagi stabilitas dan keamanan masyarakat, melemahkan lembaga dan nilai-nilai demokrasi, nilai-nilai etika dan keadilan serta membahayakan pembangunan berkelanjutan dan supremasi hukum")
Dan itu merupakan "suruhan" kepada para delegasi tiap negara untuk menggalang kekuatan untuk :
"promote and strengthen measures to prevent and combat corruption more efficiently and effectively... promote, facilitate and support international cooperation and technical assistance in the prevention of and fight against corruption… [and] promote integrity, accountability and proper management of public affairs and public property…"
("mempromosikan dan memperkuat langkah-langkah untuk mencegah dan memberantas korupsi dengan lebih efisien dan efektif ... mempromosikan, memfasilitasi dan mendukung kerja sama internasional dan bantuan teknis dalam pencegahan dan perang melawan korupsi ... [dan] meningkatkan integritas, akuntabilitas dan manajemen yang tepat urusan publik dan milik umum ... ")

Oleh karena itu, mari kita berantas korupsi dari diri kita sendiri (jika merasa). Bersihkan diri dari korupsi, bersihkan dari akar yang paling kecil, lalu perlahan-lahan ke petinggi-petinggi di negara ini. Basmi koruptor kelas kakap, percepat proses hukumnya, agar negara ini dapat makmur dan sejahtera.
Sekali lagi, selamat Hari Anti Korupsi Sedunia.

2 komentar:

H mengatakan...

saya pengen korupsi bandwith :D

kolora mengatakan...

saya juga... ayo, galakkan korupsi bandwidth... haha...
thx udah mampir...

Posting Komentar